Glitter Words


Jumat, 01 Juni 2012

Buang ke dalam keranjang sampah kata TERLAMBAT



Semua orang pasti pernah melakukan kesalahan, pernah berada di jalan yang melenceng dari tujuan utama yg seharusnya diraih. Seiring berjalannya waktu, banyak orang yang menyadari kalau dia gak bisa begini terus. Dan pada saat itu, mereka mulai melakukan pembenahan mendalam terhadap diri dan hidupnya utk meraih apa yg dia inginkan. Prtanyaannya, kenapa baru sekarang sadar?  Mungkin beberapa orang berpendapat kayak gitu, tapi gak buatku. Bagiku gak ada kata terlambat untuk membuat perubahan, apalagi perubahan untuk menjadi lebih baik.

Mungkin kesannya klise, penyesalan emang selalu datang di akhir. Kesadaran akan kegagalan emang slalu muncul di bagian belakang cerita, karena semua itu hadir dari sebuah pembelajaran. Kalau kita gak pernah salah, apalagi takut salah, kita gak akan bisa belajar untuk lebih baik. Jadi terlambat bukanlah hal yg salah. Ada niat untuk melakukan perubahan aja sudah sangat baik, karena semua yg diawali dengan niat baik pasti akan menuai kebaikan pula.

Gak ada batasan untuk berubah jadi lebih baik, mengukir prestasi dan memiliki hidup yang lebih baik, apalagi kalo hanya batasan usia. Luigi Cornaro dr Venesia, mulai menulis geriatrik pada usia 83 tahun. Risalah klasiknya ‘The Joys of Old Age ditulis pada tahun 1562 saat dia berusia 95 tahun. Bertrand Russell, berpartisipasi dan ditahan dalam sebuah demonstrasi anti nuklir saat dia berusia 89 tahun. Ada Nenek Moses, yang mulai melukis di usia 80 dan skitar 1,500 lukisanny dibuat setelah dia berusia 100 tahun. Terus ada Goethe dgn mahakaryanya,Faust blm sempurna hingga dia berusia 80 tahun. Dan Michelangelo berusia 71 tahun ketika ia melukis Kapel Sistine.

Kesungguhan, kegigihan, dan keseriusan dalam perjuangan untuk melakukan aktivitas terbaik pada tiap waktu yang kita lewati adalah jalan utk kesuksesan. Gak mudah ngeluh, gak mudah kecewa, gak berputus asa dari kebaikan. Selama kita masih diberi waktu dan nafas, semua peluang dan kesempatan sukses selalu terbuka. Tinggal kita mengolah potensi dan mengambil kesempatan yg terbuka tersebut utk meraih sukses. Kewajiban manusia hanyalah berusaha, melakukan yg terbaik, sembari terus berdoa. Allah yg akan mberikan kesuksesan bagi kita. Jgn pernah menyerah untuk mendapatkan sukses.

Being wise is not an easy thing to do because in life we do stupid mistakes. Twenty four, and I’m still trying to be wiser, learning from my stupidities and others stupidities, and sometime still making stupid things that I regret, but I never stop learning.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar